Jumat, 09 Desember 2016

Bersabarlah


One DayOne ‘Ain
QS Al-Mu’min : 69-78

Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar; maka meskipun Kami perlihatkan kepadamu sebagian siksa yang Kami ancamkan kepada mereka ataupun Kami wafatkan kamu (sebelum ajal menimpa mereka), namun kepada Kami sajalah mereka dikembalikan.  (Qs Al-Mu'min :77)

Aidh al-Qarni menafsirkan dengan indah saat mentadabburi ayat ke 77 surah al-Mu’min. Ia menuliskan, “Maka bersabarlah dalam menghadapi tantangan dakwah dan bersabarlah dalam menghadapi setiap siksaan yang menimpa di jalan Allah dan tetaplah konsisten dalam jalanmu karena Allah menjanjikan kemenangan dan kekuasaan dan Dia akan menepati janji-Nya. Bisa jadi akan dapat disaksikan oleh para pejuang bahwa orang-orang kafir tertimpa sebagian siksa dan tertimpa azab saat pejuang masih hidup di dunia atau malah pejuang akan meninggal terlebih dahulu sebelum kaum kafir tertimpa azab. Yang pasti, seorang muslim hanya diharuskan dakwah, bersabar dan teguh..


Dalam tafsir Inspirasi dituliskan bahwa inspirasi yang dapat diambil dari ayat adalah bahwa dengan ayat ini terlihat bahwa kadang iman ini dapat goyah, tapi mukmin sejati cepat kembali kepada rel yang lurus. Dia yakin janji Allah pasti benar.


Semoga dengan membaca ayat-ayat Allah dan mentadabburinya kita mampu tetap istiqomah dalam jalan kebaikan perbaikan. Aamiin




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar