Minggu, 16 April 2017

Lailatul Qadr

“Lailatul Qadr disebut sebanyak 5 kali dalam surat al-Qadr dan mengandung 5 keutamaan yaitu penurunan al-Quran, malam itu lebih baik dari seribu bulan, para Malaikat dan Malaikat Jibril turun pada malam itu, dan malam itu begitu damai dan sejahtera sampai terbit fajar. Apakah kita mau menghormatinya dengan sungguh-sungguh? Apakah kita mau menghormatinya dengan sungguh-sungguh? Apakah kita mau mengagungkannya sebagaimana Allah mengagungkannya?” (DR Muhammad ar-Rabi-ah)

Menurut Riwayat, turunnya surah al-Qadr berkenaan dengan kisah seorang Bani Israil yang berjuang terus menerus (riwayat lain beribadah malam hari dan berjuang di siang hari) selama seribu bulan terus menerus. Kaum Muslimin mengagumi perjuangan orang tersebut. Allah menurunkan surat menegaskan bahwa satu malam lailatul qadar lebih baik dariapada perjuangan Bani Israil selama seribu tahun itu ..

Subhanallah..

Semoga selama hidup kita di dunia, kita dianugerahi Allah untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar.. Aamiin

Mari ingat pesan ustadz Salim A Fillah yang mengatakan, “Kapan pun Lailatul Qadr terhadiahkan: menguatkan ketaatan dan mengihsankan amal di hari-hari sebakda Ramadhan adalah hajat yang terpuji. Pemeroleh Lailatul Qadr agaknya adalah mereka yang sejak itu menganggap semua malam adalah berharga, tak henti berbakti, mesra menaati-Nya.

Wallahua'lam.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar