Minggu, 16 November 2014

Henry Ichsan, Sosok Idola Penuh Prestasi

Hendri Ichsan, lahir di Tanjung Pura, 11 Agustus 1990, di Dusun V Desa Baja Kuning Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.Hendri, merupakan tokoh dan idola di Fakulas FE Unimed. Keteduhan dan keramahan menjadi ciri khas pemuda lulusan S1 Unimed ini.

Saat ini tinggal di Jalan Perjuangan Gang Sekolah No 67 b Medan, dan aktif mengabdi sebagai pegawai di Fakultas Ekonomi Staf Pembantu Dekan 1 FE Unimed.

Alumnus MAN 2 Tanjung Pura Kabupaten Langkat ini adalah pribadi yang pandai memanajemeni waktu, aktif dalam beberapa organisasi dan aktif dalam kompetisi keilmuan.

Pernah menjadi Staf Kaderisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Islam FE, Koordinator Departemen Humas Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Unimed, selain itu juga aktif dalam kegiatan politik kampus. Dia pernah menjadi Pemerintahan Fakultas Mahasiswa, bahkan pernah menjadi sekretaris bidang Litbang Senat Mahasiswa Unimed.

Ia juga sosok ilmuan yang bersahaja, pernah menjuarai beberapa kompetisi baik tingkat Unimed maupun Nasional, Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FE UNIMED (2012), Juara 2 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNIMED (2012), Juara 2 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FE UNIMED (2013), bahkan karena prestasi yang dicapainya dia pernah dinobatkan sebagai Kader UKMI Berprestasi (2013).

Penerima Beasiswa BBM UNIMED (semester 1 sampai dengan semester 4), Penerima Beasiswa PPA UNIMED (Semester 5 Sampai Semester 8). "Banyak indikator yang di gunakan dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi.ada 5, yaitu..1.IP kumulati 2. Karya Tulis Ilmiah 3. Kegiatan ko (seminar, penelitian, panitia dan lain sebagainya) dan ekstrakulikuler 4. Bahasa inggris/asing dan 5. Kepribadian.. Kelima input ini lah yang dinilai dalam pemilihan mahasiswa berprestasi. Maka hal yang harus dipersiapkan adalah kelima input tersebut. Persiapkan diri dan mental, kalau ada seminar-seminar y diikuti saja, walaupun bayar untuk tiket kita kan mendapat ilmunya dan juga mendapatkan sertifikatnya. Usahakan IP tiap semester selalu tinggi, rajin-rajin membuat karya tulis ilmiah.Kalau ada kegiatan suatu acara dan menjadi panitia terima saja, karna kan kita dapat pengalaman. Jangan malas berorganisasi, karna organisasi juga menjadi penilaiannya, ingat ini bukan bangku sekolah, ini bangku kuliah, organisasi adalah ujung tombak untuk kita bisa berkomunikasi dengan masyarakat kampus, " ujarnya berbagi tips. (sumber 
Medan Bisnis
)

Advertisement :

Ingin Les Private di Medan? Klik DI SINI

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar